Perbedaan Waist Bag dan Tas Pinggang Serta Sling Bag

Perbedaan Waist Bag dan Tas Pinggang Serta Sling Bag

04 Nov 2022 03:46:46

Pahami perbedaan waist bag dan tas pinggang vs sling bag agar lebih mudah dalam mencari tas seminar yang paling bagus dan cocok.

Istilah-istilah tersebut tak hanya merujuk pada bentuk tasnya melainkan juga cara penggunaannya. Jangan sampai bentuk bag yang dipilih menyulitkan para peserta seminar nantinya.

Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang ketiga bentuk bags ini, selamat menyimak sampai selesai.

Perbedaan waist bag dan tas pinggang

Tidak pas rasanya jika waist bag dan tas pinggang disebut punya perbedaan. Pasalnya, keduanya sebenarnya merupakan dua tas yang sama.

Perbedaan waist bag dan tas pinggang

Waist bag merupakan sebutan versi bahasa inggris dari tas pinggang. Atau dengan kata lain, terjemahan waist bag adalah tas pinggang itu sendiri.

Pada dasarnya, tidak hanya waistbag yang dipakai di pinggang. Ada jenis lain yang juga sering disebut cross body.

Sesuai namanya, cross body yaitu sejenis bag yang sebenarnya dibuat untuk diselempangkan ke bahu dan menyilang ke tubuh. Bisa dada atau punggung.

Namun, beberapa orang memakainya di pinggang agar terlihat fashionable atau alasan lain seperti kenyamanan dan kemudahan untuk mengambil barang dari dalam tasnya.

Ciri tas pinggang keren

Agar lebih memahami waist bag, di bawah ini adalah beberapa cirinya:

  • Memiliki tali strap yang tidak tergolong panjang dengan ukuran yang bisa dipanjang pendekkan sekaligus pas dilingkarkan ke pinggang.
  • Beberapa jenis tasnya dibuat dengan tali yang bisa disilangkan ke bahu.
  • Memiliki dimensi atau ukuran tas yang umumnya kecil. Hanya bisa dipakai untuk membawa personal item
  • Desainnya sangat banyak.
  • Pilihan bahannya juga beragam.
  • Menjadi pilihan item fashion yang menarik.
  • Barang yang dibawa ke dalamnya adalah kartu, koin, uang lembaran, kunci, HP, atau yang lainnya. Namun, kebanyakan orang-orang memakainya untuk menyimpan uang agar gampang mengambilnya.
  • Tersedia beberapa kompartemen, tergantung modelnya.

Sebagai item fashion, waist bag dibuat dengan desain yang sangat unik. Ada yang membuat tasnya sangat kecil dengan bentuk kekinian.

Bahkan, beberapa brand ternama juga menggunakan desain ini sehingga pemakainya terlihat makin chic.

Macam-macam tas pinggang pria dan wanita

Waistbag bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Inilah yang menjadikannya cocok dipakai sebagai tas seminar.

Terlebih, kini makin banyak merek branded yang memproduksi tas ini. Hal ini membuat tasnya kian populer.

Jika Anda mau memilih tas ini buat seminar, maka beberapa model dari brand seperti Eiger, Rei, Hugo, Visval, dan yang lainnya bisa menjadi inspirasi.

Masing-masing brand membuat tas dengan bentuk dan dimensi yang cukup longgar sehingga bisa dipakai untuk membawa buku catatan saat seminar.

Talinya lumayan kuat dan bahannya bagus sehingga bisa dilingkarkan ke pinggang secara nyaman.

Jika Anda ingin dimensinya lebih luas, maka silakan komunikasikan dengan produsen tas seminar saja. Pastikan bahwa produsennya bisa membuat tas secara custom sesuai kebutuhan dan pesanan pelanggan.

Perbedaan waistbag vs sling bag

Selain waistbag, tas seminar biasanya juga dibuat dalam bentuk selempang atau lebih sering dikenal dengan istilah sling bag.

Perbedaan waistbag vs sling bag

Di bawah ini adalah perbedaan mendasar dari waistbag dan sling bag:

1. Melingkar dan diselempangkan

Cara pemakaian keduanya berbeda. Di mana waistbag biasanya dipakai dengan cara melingkarkan tali ke bagian pinggang. Tasnya menyatu dengan tubuh dan ngepas sesuai dengan ukuran talinya.

Maka dari itu, di bagian talinya ada opsi untuk memanjangkan dan memendekkan dengan mudah dan cepat.

Sling bag merupakan jenis tas yang diselempangkan di bahu atau pundak. Bentuknya bisa menyilang ke badan atau lurus ke bawah. Tasnya akan menggantung dan tidak menempel di tubuh secara langsung.

2. Ruang penyimpanan dan dimensinya

Sebagaimana disampaikan di atas, dimensi tas pinggang umumnya kecil dan hanya bisa dipakai untuk membawa personal item (keperluan pribadi) saja.

Kalau pun mau dibesarkan, ada batasan ukuran yang bisa terpenuhi. Sebab, akan sangat aneh jika tasnya dibuat besar sementara penggunaannya di pinggang atau perut.

Jika dipaksa besar, bisa-bisa tasnya tidak akan terlihat kuat dan cenderung tidak nyaman saat dipakai.

Hal ini berbeda dengan sling bag di mana dimensinya lebih fleksibel. Tasnya bisa dibuat kecil, bisa juga besar. Tergantung kebutuhan saja.

Kalau memang butuhnya yang bisa menampung banyak barang, maka dimensinya bisa dibuat besar. Sebaliknya, jika butuhnya tidak menampung banyak barang, dibuat kecil pun tidak masalah.

Khusus untuk pembuatan tas seminar, sebaiknya sling bag dibuat besar agar bisa menampung buku catatan, alat tulis, bahkan laptop.

Sementara itu, sling bag yang kecil cocok untuk hang out atau jalan-jalan ke tempat hiburan, mall, atau semacamnya.

3. Ukuran panjang tali

Karena dibuat menempel di tubuh, panjang tali strap waistbag dibuat pendek. Sehingga pas saat dilingkarkan ke perut.

Untuk menyiasati ukuran perut manusia yang berbeda-beda, tasnya memiliki strap yang bisa dipanjang-pendekkan dengan mudah.

Sementara itu sling bag dibuat dengan tali yang cenderung panjang. Bahkan, saat digunakan di bahu, tasnya bisa menggantung sampai pinggang atau bahkan di bawahnya lagi.

4. Mobilitas pemakai

Perbedaan keduanya juga bisa dilihat dari mobilitas pemakainya. Di mana para pengguna waistbag memiliki mobilisasi yang lebih baik karena tasnya menempel di tubuh.

Karena kemudahan ini, tasnya cocok buat seminar tema kewirausahaan atau seminar tema kepemudaan. Dijamin bisa jadi kenang-kenangan.

5. Tingkat keamanan

Jika dilihat dari tingkat keamanannya, waistbag dinilai sangat aman karena menyatu pada tubuh dan tidak bisa dengan mudah diambil pencopet.

Hal ini berbeda dengan sling bag yang bisa dengan mudah ditarik orang lain saat tingkat kewaspadaan pemakainya menurun.

Selain itu, banyak orang yang menggunakan tas ini mengalami tindak pencopetan karena kurang waspada dan sembarangan saat memakai tasnya.

Itulah perbedaan waist bag dan tas pinggang serta sling bag. Apa pun bentuknya, sebagai vendor kami siap memberikan yang terbaik. Silakan hubungi kami sekarang. Kami berikan layanan gratis konsultasi untuk Anda yang membutuhkan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp