Tren Promosi Melalui Media Tas Seminar dan Merchandise

Tren Promosi Melalui Media Tas Seminar dan Merchandise

05 Oct 2024 03:37:09

Saat ini makin banyak perusahaan memilih promosi melalui media tas seminar dan merchandise. Kecenderungan yang makin meningkat ini makin menarik dengan fenomena makin cerdasnya masyarakat dalam menyerap informasi yang bersifat promosi dan periklanan.

Dalam dunia periklanan, ada banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan suatu brand ataupun sebuah produk. Setiap media promosi memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Karena itulah tak sedikit pelaku bisnis yang memilih beragam bentuk dan jenis media untuk melakukan promosi agar hasilnya lebih efektif.

promosi dengan merchandise

Ragam Jenis Media Promosi

Berikut ini beberapa jenis media promosi yang kerap dimanfaatkan untuk mengiklankan produk atau brand perusahaan.

1.Media Massa

Media massa merupakan media yang menyasar pada khalayak yang sangat banyak. Media massa sering dibedakan menjadi media elektronik (seperti televisi, radio, dan internet) dan media cetak (seperti surat kabar, majalah, penerbitan), media. Karena media massa menyasar konsumen dalam jumlah yang sangat besar menyebabkan biaya promosi yang mesti dikeluarkan juga sangat besar.

Selain besarnya manfaat promosi dengan meia massa, namun media massa juga memiliki kelemahan. Kelemahan utama media massa untuk promosi adalah tidak segmented dan spesifik. Produk yang memiliki segmen tertentu tentunya akan melakuan pemborosan jika promosi menggunakan media massa.

2.Media Outdoor

Media outdoor adalah media periklanan yang pemasangannya dilakukan di luar ruangan. Media luar ruang yang banyak dilakukan di dunia periklanan antara lain baliho, spanduk, papan reklame (baik elektronik atau cetak), hingga iklan yang dipasang di body kendaraan bus atau mobil.

3.Media Indoor

Media indoor ada banyak jenisnya yang dibuat untuk dipasang di dalam ruangan. Banyak ruang publik, seperti airport, stasiun kereta api, hingga mall yang memajang iklan indoor untuk berbagai produk.

4.Media Undeline

Selain beragam jenis media promosi yang telah disebutkan di atas, ada jenis media lain yang dikenal dalam dunia periklanan dengan istilah media underline. Contoh promosi dengan media ini antara lain leaflet, booklet, termasuk dengann menggunakan produk merchendise. Promosi dengan tas seminar atau media tas masuk dalam kategori ini.

Meningkatnya Tren Promosi dengan Merchandise

Meningkatnya tren promosi dengan merchandise merupakan fenomena yang sangat menggembirakan. Dominasi media massa sebagai media promosi yang bertahan selama bertahun-tahun terasa mulai berkurang. Kenyataan ini ternyata membuat kue iklan dan promosi yang makin merata dan meluas.

Baca juga: Kenapa Orang Ingin Mengikuti Seminar? Ini Alasannya!

Media elektronik yang sebelumnya dikuasai televisi juga mulai terbagi ke berbagai jenis media di internet. Youtube, media sosial, hingga website menjadi media yang semakin banyak diminati. Begitu pun dengan dominasi surat kabar dan majalah yang juga makin terbagi kue iklannya dengan news online dan blog.

Meningkatnya tren promosi dengan menggunakan merchandise dan tas seminar tentunya memberikan peluang tumbuhnya pelaku bisnis baru yang memanfaatkan kecenderungan baru ini. Tak sedikit bisnis seminar kit yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir. Begitu pun dengan perusahaan konveksi tas yang melebarkan layanannya dengan menyediakan tas promosi maupun tas seminar untuk media promosi.

Nah, jika Anda membutuhkan merchendise khususnya tas seminar yang dapat dijadikan sebagai media promosi yang menarik sangat direkomendasikan menggunakan layanan yang diberikan CV Oscas Indonesia. Perusahaan konveksi tas seminar di Bandung ini bukan saja telah berpengalaman dalam produksi dan pembuatan tas seminar yang berkualitas, harga yang ditawarkannya juga sangat kompetitif dibandingkan pabrik tas lainnya. Yang menarik, Oscas juga terbuka terhadap konsumen yang membutuhkan konsultasi khususnya menyangkut desain dan model tas seminar yang dibutuhkan.

Demikian informasi tentangn tren promosi melalui media tas seminar dan merchandise yang semoga dapat memberikan inspirasi dan bermanfaat.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp